Cara Menulis Artikel Bagi Pemula, Pahami Metode Penulisannya

Cara Menulis Artikel Bagi Pemula, Pahami Metode Penulisannya

Artikel adalah kalimat yang disusun oleh seorang penulis bersama dengan sebuah target yang terkandung di di dalam postingan tersebut. Setiap orang berhak menulis sebuah artikel untuk memberikan pandangan mereka pada suatu hal.

Menulis artikel yang menarik dan berkualitas sesungguhnya bukan perihal yang mudah, untuk itu kudu berlatih dan miliki wawasan dan juga pandangan yang luas. Sehingga sanggup menghidupkan ide-ide kreatif untuk dituangkan ke di dalam sebuah kata maupun kalimat jasa artikel seo .

1. Pilih Topik
Cara menulis artikel kudu diawali bersama dengan pilih tema. Pastikan telah pilih tema yang cocok keinginan. Selain itu, usahakan untuk mencari tema yang mudah dipahami oleh kalangan penduduk luas.

Agar mudah pilih tema, laksanakan observasi atau penelitian terutama dahulu. Hal ini jadi tidak benar satu langkah efektif sehingga artikel yang inginkan ditulis miliki dasar atau landasan kuat, sekaligus sanggup menarik minat banyak orang.

Memilih tema cocok permohonan bakal memudahkan langkah menulis artikel. Terutama bagi pemula yang jarang menulis artikel dan jarang menulis. Tema yang di inginkan bakal menjadikan penulis lebih bersemangat menggali inspirasi lebih menarik.

2. Tentukan Angle
Kedua, sesudah Anda pilih topik, Anda kudu pilih sudut pandang di dalam membuat artikel. Sudut pandang ini termasuk sering disebut sebagai angle. Angle ini yang membuat artikel Anda tidak sama dari artikel orang lain.

Memilih angel adalah kunci langkah menulis artikel yang memudahkan pemilihan judul. Buat judul cocok bersama dengan topik yang diinginkan. Meski judul sanggup dibikin di akhir penulisan, sesungguhnya pembuatan judul di awal sanggup mengarahkan penulis untuk tidak melenceng dari artikelnya. Syarat angle kudu jelas, jernih, dan tajam. Rumus yang sanggup digunakan angle adalah unsur 5W (What, When, Who, Where, Why) + 1H (How).

3. Mempelajari Referensi
Langkah berikutnya di dalam menulis artikel yang baik dan benar adalah mempelajari referensi perihal topik yang Anda tentukan. Jadi, Anda kudu menyatukan sumber bacaan lain untuk menulis artikel Anda sendiri. referensi ini sanggup Anda ambil dari buku, artikel website, jurnal ilmiah atau berita. Referensi ini bukan untuk Anda tiru, namun mempelajari beraneka perihal yang bisa saja Anda belum menyadari perihal topik Anda. Seperti yang telah dituliskan sebelumnya, artikel yang berserakan di internet tidak semuanya sanggup dipercaya, maka Anda kudu berhati-hati di dalam pilih referensi.

4. Mengumpulkan Bahan Artikel
Langkah berikutnya adalam menulis berita adalah menyatukan bahan. Penulis biasa mengfungsikan tiga perihal untuk menyatukan bahan, yakni riset, observasi, dan wawancara. Bisa pilih tidak benar satu dan mencampurkan ketiganya.

Apabila bahan telah dirasa lumayan dan matang, langkah menulis artikel sanggup dilanjutkan bersama dengan menyusun kerangka tulisan. Langkah ini kudu dikerjakan sehingga postingan sanggup tersusun secara sistematis. Kerangka postingan dibikin sebagai rencana garis besar dan poin penting yang inginkan diinformasikan.

Beberapa perihal yang kudu diperhatikan pas membuat kerangka postingan ialah analisis masalah, teori, dan hasil penelitian. Selain itu, untuk memasang isi dari artikel berikut ke di dalam lebih dari satu sub judul. Menggunakan teknik sub judul bakal memudahkan penulis menjabarkan suatu Info dikala mempraktikkan langkah menulis artikel. Begitu termasuk memudahkan pembaca untuk menyadari Info yang disampaikan dan hendak dimengerti.

Leave a Comment