Apa Jadwal Penyusutan Pajak?

Apakah Anda ingin menghemat uang saat mengajukan pajak? Jika Anda memiliki bisnis, ada banyak potongan pajak berbeda yang dapat Anda gunakan untuk menurunkan penghasilan kena pajak Anda pada tahun tersebut.

Namun apa itu layanan penyusutan pajak dan bagaimana cara melakukannya?

Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut tentang depresiasi mengelola pajak anda, teruslah membaca. Dalam panduan terperinci ini, kami akan memberi tahu Anda semua yang perlu Anda ketahui untuk mulai menghemat uang pajak Anda.

Apa itu Jadwal Penyusutan?
Jadwal penyusutan pajak adalah catatan penyusutan yang dilaporkan ke Internal Revenue Service (IRS) untuk tujuan akuntansi dan perpajakan. Ini merupakan komponen penting dari pengembalian pajak penghasilan, karena memungkinkan bisnis untuk mengklaim pengurangan terkait dengan penyusutan aset seperti properti atau peralatan investasi.

Pengurangan ini membantu mengurangi penghasilan kena pajak yang dilaporkan oleh bisnis ke IRS, sehingga berpotensi menurunkan kewajiban pajak secara keseluruhan. Jadwal penyusutan sangat penting bagi bisnis untuk menghitung dan mengklaim pengurangan pajak secara akurat.

Jenis Aset Apa yang Anda Depresiasi?
Aset yang dapat disusutkan dalam laporan pajak biasanya mencakup bangunan, peralatan, kendaraan, dan perbaikan tanah. IRS mengizinkan pembayar pajak menggunakan sistem penyusutan untuk mengurangi bagian biaya suatu aset yang terkait dengan keausan atau keusangannya seiring berjalannya waktu.

Pemotongan seperti itu menghemat uang pemilik bisnis untuk Konsultan Pajak Jakarta penghasilan mereka dan oleh karena itu merupakan cara untuk mengelola pajak perusahaan secara keseluruhan secara efektif. Pada jadwal penyusutan properti, seorang akuntan atau ahli pajak akan menetapkan masa manfaat untuk setiap aset yang memenuhi syarat dan mencantumkan jumlah yang dapat disusutkan selama setiap tahun yang ditentukan.

Metode Penyusutan
Jadwal penyusutan pajak adalah formulir yang digunakan untuk mencatat dan melacak penurunan nilai aset bisnis karena penuaan, keausan, dan keusangan. Jadwal ini digunakan untuk menghitung penghasilan kena pajak suatu perusahaan untuk keperluan perpajakan.

Garis lurus
Ini adalah metode penyusutan yang paling disukai dan banyak digunakan karena mudah dihitung dan dipahami. Ini menghasilkan biaya penyusutan periodik yang konsisten, sehingga membuat perkiraan menjadi lebih mudah. Dalam metode ini, jumlah penyusutan yang sama diakui dalam pembukuan setiap tahunnya, sehingga membantu perusahaan mengelola labanya dalam pembukuan.

Saldo menurun dua kali lipat
Metode ini mengambil tingkat persentase tetap sebesar dua kali tarif garis lurus dan digunakan untuk mendepresiasi aset bisnis untuk tujuan akuntansi dan perpajakan. Metode ini dapat dengan cepat menimbulkan pengurangan bagi perusahaan dan berguna untuk bisnis dengan investasi modal tinggi dan tanpa arus kas yang signifikan .

Jumlah digit tahun
Hal ini meningkatkan penyusutan pada tahun-tahun awal umur aset dan menguranginya pada tahun-tahun berikutnya. Total biaya penyusutan dihitung dengan mengambil sisa biaya aset pada awal periode, mengalikannya dengan jumlah tahun yang tersisa dalam umur aset, lalu menambahkan angka tersebut ke harga perolehan seluruh aset, dan terakhir membagi produknya. dari jumlah tahun dengan jumlah tahun total.

 

Leave a Comment